Entri Populer

Sabtu, 19 November 2011

Apa Keuntungan Minum Kopi bagi Kesehatan..?

Selain rasanya yang enak, Kopi juga memiliki manfaat yang luar biasa. Sebuah studi baru yang dipublikasikan di laman webmd.com Jumat (6/5) menunjukkan bagaimana antioksidan dalam kafein melawan kerusakan yang menyebabkan radikal bebas.

Peneliti Jorge Rafael Leon dari Carmona Autnoma Universidad Metropolitana-Iztapalapa, di Meksiko, mengevaluasi lima mekanisme teoritis yang berbeda dari reaksi kimia antara antioksidan dalam radikal dan bebas kafein. lebih lanjut Jorge Rafael dan rekan-rekan peneliti menjelaskan bagaimana antioksidan dalam kafein menghancurkan radikal bebas yang berhubungan dengan penyakit Alzheimer dan penyakit jantung.

Radikal bebas adalah molekul dalam tubuh yang menyerang sel-sel sehat dan menyebabkan kerusakan sehingga menyebabkan penyakit. Manfaat kesehatan dari antioksidan sebagian besar karena efek yang bisa melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Studi terbaru menunjukkan bahwa kopi merupakan salah satu sumber terkaya antioksidan. Tetapi sedikit yang diketahui tentang bagaimana antioksidan, termasuk kafein, bekerja melawan radikal bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar